iaisolo.id. Ikatan Apoteker Indonesia Surakarta berkolaborasi dengan PT. Biofarma telah menyelenggarakan seminar “Pengembangan Vaksin COVID 19” dalam rangkaian Rapat Kerja Cabang Surakarta. Acara ini juga didukung oleh: PT. Hexpharm, PT. Bintang Toedjoe, PT. BDF dan Ayam-Ayam Resto.

Dalam laporannya, apt Peni Indrayudha menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan melalui media daring Zoom dan Live streaming Youtube diikuti oleh 714 apoteker, 262 peserta berasal dari luar anggota IAI Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman apoteker terkait pengembangan vaksin COVID 19. Rakercab dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja PC dan  menetapkan program perbaikan program untuk tahun depannya.

Narasumber Dr.apt. Neni Nurainy, S.Si (Project Senior Intergration Manager Research and Development PT. Biofarma)  menjelaskan tentang proses pengembangan vaksin, penggunaan platform technology yang digunakan, uji klinis yang telah dilakukan, strategi penyediaan vaksin hingga program distribusi vaksin ke masyarakat. Topik yang sangat menarik terkait percepatan eradikasi pandemic COVID 19 ini disambut baik oleh para sejawat Apoteker Indonesia yang hadir. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan dan diskusi yang disampaikan.

Rapat Kerja Cabang Ikatan Apoteker Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua IAI PC Surakarta, apt. Anang Kuncoro Rachmad Setiawan dengan moderator Sekretaris IAI PC Surakarta, apt. Verawati Hadi. Dalam masa pandemi ini untuk pertama kalinnya Rakercab dilaksanakan secara daring, sejawat anggota menyampaikan pertanyaan dan masukan untuk kemajuan organisasi baik secara lisan ataupun secara tertulis di kolom chat Zoom dan Youtube ditanggapi oleh pengurus PC IAI Surakarta. anggota IAI PC Surakarta yang mengikuti seminar dan rakercab ini mendapatkan 10 SKP. Untuk sertifikat akan di berikan dengan cara mendownload secara mandiri pada link yang diberikan.

Pembagian Sertifikat Kegiatan ini dapat di download secara mandiri sebagai berikut:

A. UNTUK ANGGOTA PC IAI SURAKARTA:

  1. Korwil Banjarsari : https://s.id/E-Sertif_BANJARSARI
  2. Korwil Jebres      : https://s.id/E-Sertif_JEBRES
  3. Korwil Laweyan   : https://s.id/E-Sertif_LAWEYAN
  4. Korwil Serengan-Ps.Kliwon :https://s.id/E-Sertif_SERENGAN-PasarKLIWON

B. UNTUK  ANGGOTA NON-PC IAI SURAKARTA:

https://s.id/E-Sertif_NonSURAKARTA

LINK MATERI SEMINAR —> https://bit.ly/MateriPengembanganVaksinCOVID19

— oo00oo —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *