iaisolo.id. Kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 Kota Solo bertambah signifikan. Diberitakan sebelumnya, kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Kota Solo melonjak drastis. Dalam

 

 

sebulan terakhir, ada penambahan lebih dari 1.000 kasus positif Corona. Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 Solo, Ahyani, Pemkot Solo sudah melakukan pengetatan protokol kesehatan se-optimal mungkin. Pihaknya terus mengimbau agar masyarakat taat protokol kesehatan. Tim gabungan akan terus memasifkan operasi yustisi penggunaan masker.

Ikatan apoteker Indonesia cabang Surakarta pada hari Rabu, 9 Desember 2020 melakukan pengabdian kepada masyarakat di daerah binaan Puskesmas Sangkrah dibawah Koordinator Lapangan apt. Yusuf Muamar Bashori, S.Farm. Kegiatan dilakukan oleh para Apoteker yang tergabung dalam Relawan Penegak Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19.  Kegiatan yang dilakukan adalah memantau pelaksanaan protokol kesehatan di daerah sangkrah dengan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Kepala Puskesmas Sangkrah drg. Nurul dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada IAI Cabang Surakarta atas kepedulian dalam membantu penegakkan protokol kesehatan di wilayah Sangkrah, kita harus saling membantu dan mendukung dalam usaha pencegahan dan pengendalian wabah covid-19 ini. Disampaikan juga hibauan dari ketua IAI cabang Surakarta apt. Anang Kuncoro, S.Si bahwa Apoteker anggota IAI Surakarta harus menjadi relawan penegak protokol kesehatan dimanapun berada dengan selalu mengingatkan pelaksanaan 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak) kepada siapa saja yang tidak mematuhinya.

#IAIsolo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *