iaisolo.id. Pada peringatan World Pharmacist Day tahun 2021 ini, Ikatan Apoteker Indonesia
mengajak kepada semua apoteker untuk menunjukkan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, menyebarkan tema tentang kepedulian kita dan memberitahukan peran apoteker dalam meningkatkan kesehatan melalui kegiatan branding, edukasi dan kompetisi. Tema “Apoteker Selalu Terpercaya untuk Kesehatan Anda” sangat tepat diambil disaat pandemi covid 19. Berbagai infodemik yang beredar di masyarakat telah memicu munculnya keraguan terhadap berbagai informasi dalam menanggulangi penularan Covid-19, termasuk vitamin yang digunakan sebagai salah satu upaya meningkatkan daya tahan dan kesehatan. Pada saat ketidakpastian dan keragu-raguan terhadap manfaat vitamin yang masih dijumpai di masyarakat, maka apoteker harus mampu meningkatkan kepercayaan yang dimiliki dengan menjadikan tempat praktik maupun dirinya sebagai sumber layanan maupun informasi yang terpercaya.

Pada peringatan hari apoteker sedunia tahun 2021 ini Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Surakarta bersama ISMAFARSI pada tanggal 16 Oktober 2021 bertempat di Balai RW 01 Kelurahan Pajang mengadakan kegiatan sosial-edukasi yaitu edukasi kesehatan ke masyarakat mengenai vitamin D dan pembagian vitamin D secara gratis ke masyarakat. apt. Handri Mursiti sebagai edukator dalam kegiatan ini menyampaiakan hal terkait manfaat vitamin D bagi tubuh.

Kegiatan WPD 2021 antara Ikatan Apoteker Indonesia dan ISMAFARSI ini bertujuan membangun integrasi dan persatuan komponen kefarmasian apoteker dan mahasiswa farmasi dalam mengembangkan profesi apoteker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *